Selamat Datang

CV. SAMUDERA BERSAUDARA
Jl. Prof. M. Yamin. SH no. 51 Lebak Bandung Jambi

Kami adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa penjualan sepeda motor khusus Suzuki.kami memiliki modelshop 3S, Sales, Service, Sparepat
Hubungi kami jika ada masalah, kritik maupun saran yang berguna untuk lebih meningkatkan kepedulian kami kepada konsumen

Company Profile

Foto saya
Lebak Bandung - Simp. Pulai, Jambi, Indonesia

Sabtu, 21 November 2009

The New Matic

CV. SAMUDERA BERSAUDARA
Main Dealer Sepeda Motor Suzuki Jambi



Tanpa terasa Suzuki Spin telah berada dihati konsumen Indonesia 4 tahun lamanya. Sejak kemunculan pertamanya juli 2006, salah satu andalan Suzuki di skuter matic ini menjadi pesaing serius bagi para kompetitornya. Apalagi Suzuki Spin memiliki keunggulan dalam performa dengan memiliki kapasitas mesin terbesar dikelasnya, yakni 125cc. Sudah menjadi komitmen Suzuki untuk terus melakukan inovasi terhadap produknya. New Suzuki Spin merupakan bukti bahwa Suzuki terus-meneus memenuhi kebutuhan selera pasar yang menginginkan penyegaran, karena Suzuki memang harus memberi yang terbaik. Gaya terbaru dari Spin tersebut kini hadir dengan lebih banyak pilihan warna. Hitam, biru, perak, putih, merah atau merah muda sekalipun tersedia lengkap. Yang jelas Suzuki mengerti keinginan konsumenya melalui permainan warna dan desain eye catching yang bisa disesuaikan dengan pribadi masing-masing konsumen. Injeksi terhadap modelnya diterapkan melalui stripping yang manis guna merefleksikan jiwa muda nan sporty.

Kesan sporty juga diperlihatkan dengna desain velg racing berdiameter 14 inci 6-spoke yang kokoh. Tak ketinggalan berbagai aksesoris dari Suzuki Genuine Accessories untuk mendongkrak tampilan. Brake handle, speedometer cover, hingga plate emblem Suzuki berwarna-warni akan memuaskan hasrat para pemodifikasi untuk tampil beda.







Suzuki Spin 125 menyematkan teknologi super CVT (Continuosly Variable Transmission). Sehingga tarikan awal yang dihasilkan menjadi lebih spontan. Bagi penggilan kecepatan, tentu Spin menjadi pilihan terbaik guna memacu adrenalinnya. Handling Spin juga mantap dan mudah dikendalikan serta lincah ketika diajak menari di kepadatan lalu lintas. Kendati memiliki kapasitas mesin yang besar dikelasnya, konsumsi BBM pun dijamin tidak bikin kantong anda bocor. Berkat teknologi mutakhir (Suzuki Composite Electrochemical Material) yang merupakan tehnik pelapisan logam khusus pada dinding silinder. Teknologi ini memiliki keunggulan mampu menjadikan pembakaran lebih sempurna dan efisien didapur pacu. Selain irit bahan bakar, getaran yang ditimbulkan Spin juga lebih halus.


Skutik merupakan future market. Kedepanya, seiring kemajuan teknologi pengguna motor bebek mungkin akan beralih pada skutik karena kepraktisannya. Disinilah Suzuki melalui Spin, Skywave dan Skydrive menawarkan skutik berteknologi tinggi, dinamis, modern, fungky dan irit bahan bakar kepada masyarakat.

Kamis, 19 November 2009

Perang Harga

Out Of War Bussinens
Dalam mengatasi ketatnya persaingan saat ini, sejumlah cara dilakukan pengusaha agar tetap dapat mempertahankan kelangsungan bisnisnya. Sebagian besar perusahaan memilih menggunakan harga sebagai unsur yang paling sering dimainkan. Ini dapat dimegerti karena harga adalah bagian yang paling untuk diubah.
Dalam waktu singkat bisa menjadi lebih mahal atau murah. Harga merupakan salah satu unsur dasar pemasaran yang sangat menentukan keberhasilan dalam penjualan. Perhitungan jumlah barang dengan harga menghasilkan sales revenue besarnya penjualan. Perusahaan dapat memperhitungkan jumlah permintaan dikaitkan dengan pengeluaran biaya yang dianggarkan.

Adapun semakin besarnya perolehan pendapatan sejalan dengan peningkatan penjualan. Dalam aturan baku, yang dimaksud dengan selliing price adalah nilai yang dibayarkan pembeli dalam suatu transaksi penjualan. Seseungguhnya, penekanan arti nilai dalam hal ini juga dimaksudkan untuk memberikan keunggulan dari suatu produk dibandingkan dengan yang lainnya. Pengertian dari pembelian barang atau jasa yang memenuhi keinginan pelanggan sebagai value for money memberikan lebih dari apa yang dibayarkan. Bagi jenis usaha tertentu, digunakan peraturan khusus untuk membatasi harga tertinggi atau terendah, termasuk disini adalah industri perminyakan, pertambangan, telekomunikasi, farmasi dan penerbangan.


Jauh Lebih Terjangkau
Didalam dunia usaha, besar kecilnya struktur biaya diwakili dalam bentuk harga jual yang berlaku secara eceran dalam bentuk retail price yang ditawarkan. Bagi pedagang ini dikenal dengan istilah HET yaitu harga eceran toko. Pemberlakuan keseragaman hargta toko secara nasional untuk barang yang sama telah dicoba jalankan berbagai kalangan, hingga kini belum berhasil dijalankan. Standar harga memerlukan penanganan yang menyeluruh agar pedagang bersedia menyamakan harga toko satu dengan lainnya. Ini termasuk para pedagang yang bergabung dalam jaringan distribusi bisnis otomotif. Disini dapat dibedakan antara nilai off road dan harga siap pakai on the road, yang memudahkan pelanggan megetahui berapa besar rupiah yang harus dibayar.
Langkah penawaran melalui pendekatan harga rendah dalam bentuk market penetration pricing strategy dilakukan untuk jenis industri yang memiliki sebaran luas, sehingga harus dihargai lebih terjangkau. berbagai pertimbangan untuk jenis produk yang ditawarkan dengan harga rendah umumnya sangat sederhana ; (1). Bertujuan mementingkan harga sebagai alasan utama melakukan transaksi pembelian. Ini berlaku bagi barang komoditas bagi masyarakat menengah kebawah, (2). Berkurangnya beban biaya produksi dan distribusi dengan skala ekonomi yang lebih besar mengikuti aturan yang berlaku, terjadi dibanyak industri konsumsi, (3). Terpengaruh pemain lain yang selalu memotong harga hanya untuk mengejar target penjualan. Ini banyak dijalankan oleh pedagang kecil dihampir semua lni industri, termasuk diantaranya otomotif, elektronik, komputer, maupun seluler.


Upaya Menghindari Jalan Pintas 
Kegiatan usaha yang diharapkan pada pilihan yang kurang menguntungkan akan mengalami tekanan jika hasil produksinya over capacity. Jumlahnya berlebih, sementara terjadi penurunan dalam hal penyerapan dipasar. Langkah persaingan yang semakin ketat membuat pemain utama sulit bertahan. Perubahan selera yang ada dimasyarakat menjadi semakin menyudutkan. Jika hal ini dialami oleh pemain utama beban biaya produksi tinggi, besarnya perhitungan inventory turnover dari pasokan yang ada digudang akan menyebakan banyak pengusaha terus menerus mengambil jalan pintas.
Hal termudah dilakukan adalah dengan memotong harga. Pada umumnya ini dapat dihindari dengan mempertimbangkan besarnya permintaan pasar yang bisa dibangun. Memperkenalkan tambahan keunggulan untuk menggali kebutuhan yang baru. Ini bisa dijadikan peluang untuk memperbesar ukuran pasar yang ada. Pendekatan price elasticity on demand digunakan oleh banyak perusahaan untuk mengetahui seberapa besar perubahan yang ada dalam permintaan jika penawarannya dinaikkan atau diturunkan. Permintaan akan tetap meningkat jika :
1. Persaingan hanya dilakukan sejumlah pemain utama
2. Daya beli masyarakat tidak terpengaruh
3. Pembeli tidak terlalu memperhatikan adanya perubahan naiknya harga
4. Kebiasaan lama dari para pembeli tidak mengalami banyak perubahan
5. Pandangan bahwa harga yang ditawarkan selalu sebanding dengan keunggulan
Dalam hal ini bahkan kenaikan harga secara berkala harga dianggap sesuatu yang dapat diterima secara terbuka. (disunting dari Suzuki Magazine. 2007)

Selasa, 17 November 2009

Suzuki Investasi 50juta Dollar AS

Suzuki Motor Tambah Investasi 50 Juta Dollar AS

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) sangat berambisi tahun depan. Setelah mengumumkan rencana menambah investasi senilai US$50 juta untuk meningkatkan kapasitas produksi mobil, kini menyusul giliran motor dengan nilai yang sama. Dengan suntikan itu, SIM akan meningkatkan kapasitas produksi motor hingga 40 persen jadi 720,000 unit pada 2010. Sementara total produksi tahun ini diperkirakan mencapai 500.000 hingga 600.000 unit. Tujuan peningkatan, agar bisa bersaing dengan dua pemimpin pasar motor utama di Indonesia yang masih di pegang Honda dan Yamaha.
Presiden Direktur SIM Yoshiji Terada menjelaskan, dari jumlah produksi terbaru nanti, skutik paling besar. Produksinya meningkat hingga 50 persen menjadi 300.000 dari posisi tahun ini 200.000 unit. "Pasar motor tahun depan kami perkirakan akan mencapai 6 juta unit. Merek lain sudah mempersiapkan kapasitas produksi, jadi sekarang kita juga menyiapkannya. Peningkatan terbesar dari model skutik, karena penambahan produksi jenis motor ini mahal sekali dibanding tipe yang lain," ujar Terada dalam peluncuran acara "Geber Suzuki 2009, Ajang Adu Nyali dan Pacu Adrenalin" dengan Skydrive 125cc Dynamatic di Kantor Pusat Indomobil, Jakarta, Rabu (11/11). Disebutkan, dana investasi yang dikucurkan akan digunakan untuk membeli berbagai permesinan untuk menambah kapasitas produksi motor Suzuki di pusat perakitan di Tambun I, Bekasi, Jawa Barat. Selain itu juga untuk persiapan menambahan beberapa model motor baru. Sebelumnya, SIM menyatakan akan menyuntikan dana segar sekitar US$50 untuk mendongkrak produksi mobil sekaligus menambah model baru. "Untuk mobil, kita memiliki kapasitas produksi mencapai 100.000 unit per tahun. Tapi tingkat utilisasi (kapasitas yang digunakan) baru mencapai 50 persen dari total kapasitas produksi yang ada," ungkap Yoshiji.

R&D akan dibangun di Indonesia

Suzuki Motor Bangun Pusat R&D di Indonesia

Pada 2010 Indonesia diputuskan menjadi negara pusat acuan di Asean menggeser Thailand untuk Suzuki. Adanya perkembangan tersebut, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) berencana membangun pusat pengembangan dan penelitian (research and development/R&D) untuk motor di Indonesia.
Seperti diketahui, selama ini produk motor yang ada di Indonesia selalu mengacu ke Thailand. Bahkan, tak terkecuali produk di Indonesia merupakan versi down-grade dari yang ada di Thailand. "Pembangunan pusat R&D saat ini sedang kami upayakan dan didiskusikan dengan prinsipal. Dalam keadaan seperti ini, kita dituntut memiliki kecepatan yang tinggi untuk bisa merespon pasar. Kalau harus ke Jepang, maka tak efisien," ujar Yoshiji Tarada, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) di Jakarta, Rabu (11/11).
Dikatakan, prinsipal Suzuki Motor Co di Jepang sudah memutuskan peralihan Indonesia dari Thailand. Selanjutnya, ada tiga faktor utama yang menyebabkan perpindahan ini. Pertama, Indonesia memilik potensi pasar motor jauh lebih besar ketimbang Thailand. Kedua, kekayaan alam yang dimiliki Indonesia mempermudah pemenuhan bahan baku untuk produksi. Terakhir, luasnya area daratan memperbesar potensi pasar motor nasional yang ada, dan masih banyak yang belum tersentuh.
"Nantinya, semua produk baru yang ada di kawasan Asean akan keluar dari Indonesia. Kalau dulu kan dari Thailand, " tutup Tarada.

Senin, 16 November 2009

Varian Terbaru Suzuki 2010


Suzuki Siapkan Tujuh Motor Baru di 2010


JAKARTA, KOMPAS.com - Tak mau kalah sama Yamaha, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) juga sudah mempersiapkan model baru tahun depan. Tak tanggung-tanggung, juga tujuh model dipersiapkan untuk mengarungi pasar motor nasional 2010. Presiden Direktur SIM Yoshiji Terada mengatakan, salah satu target yang coba dicapai SIM adalah memperbesar pangsa pasar dan meningkatkan penjualan.
"Tahun ini pangsa pasar kita di motor sekitar 8 persen, tahun depan kami targetkan bisa mencapai dua digit. Kalau bisa mencapai angka 15 persen dari total pasar," ujar Terada di Jakarta, Rabu (11/11).

Ketujuh model baru, lanjut Terada, akan mengisi beberapa segmen seperti bebek, skutik, dan sport. Ketika ditanya lebih jauh mengenai produk barunya, Terada enggan membocorkannya.
"Masih rahasia, tapi model baru terbanyak akan tetap dari segmen bebek. Pokoknya, di semua lini akan hadir produk baru, tunggu saja tanggal mainnya," papar Terada.
Sementara itu, terkait rencana Honda dan Yamaha meluncurkan skutik berkapasitas mesin 125cc tahun depan tak membuat Suzuki gentar. Pasalnya, merek berlambang S ini masih menjadi pemain tunggal yang mengisi di segmen skutik 125cc dengan dua produknya Skywave dan Skydrive Dynamatic.
"Memang tahun depan kompetitor akan bermain di segmen ini (skutik 125cc), dan kami juga akan meluncurkan produk baru," tukas Terada.






Suku Cadang Asli SUZUKI (SGP)

Suku Cadang Asli SUZUKI (SGP)

Lebih Murah dan Lebih Awet

Suku cadang asli SUZUKI atau SGP (SUZUKI GENUINE PARTS) disediakan dan didistribusikan oleh Main Dealer SUZUKI sebagai bentuk pelayanan purna jual agar konsumen SUZUKI dapat tetap menjaga performa sepeda motor SUZUKI kesayangannya selama lamanya. SGP di buat dan diproduksi melalui proses teknologi Jepang yang sangat tinggi dan kwalitas bahan yang sama dengan onderdil yang ada pada sepeda motor baru SUZUKI, oleh karena itu, SGP lebih terjamin keawetannya dan lebih presisi (cocok) ukurannya dengan bagian bagian yang ada pada sepeda motor.

Dewasa ini banyak beredar suku cadang imitasi yang dijual dengan harga yang lebih murah dari SGP, dan bahkan jauh lebih murah. Akan tetapi keawetan dan kecocokan suku cadang tersebut dengan bagian onderdil lain tidak terjamin. Hal ini disebabkan oleh bahan baku yang digunakan menggunakan kwalitas yang lebih rendah sehingga harga dapat lebih murah, dan tidak diproduksi di pabrik yang sama dengan pabrik sepeda motor SUZUKI, sehingga dapat menyebabkan kerusakan baru pada bagian lain yang berhubungan dengan suku cadang imitasi tersebut.



Mengapa SGP lebih murah? Ha ini karena SGP awet maka usia pakai lebih lama, sehingga tidak perlu sering ganti suku cadang. Faktor yang kedua adalah karena bentuk dan ukurannya yang presisi sehingga tidak menyebabkan kerusakan baru pada bagian lain yang berhubungan. Oleh karena itu beli suku cadang asli SUZUKI (SGP) dijamin lebih murah dan lebih awet.

Sabtu, 14 November 2009

Penghujung Tahun


Waktu seolah begitu cepat berlalu. tanpa terasa tahun 2009 akan segera berakhir. Saatnya bgi kita semua untuk kembali merangkai resolusi baru, menyusun rencana bisnis atau menetapkan target pencapaian karir. dalam rangka menyambut datangya tahun 2010.
Bicara resolusi, tentunya berujung kepada persentase pencapaian dan keberhasilan. apakah sukses 100% atau mungkin belum tercapai sepenuhnya. Didapat temuan atas jawaban tersebut didalam diri kita sendiri. Selamat bagi anda yang sukses, dan semoga berhasil dilain waktu, bagi anda yang belum merasa terpuaskan dengan pencapaian resolusi ditahun ini.
"Mengapa sampai sekarang Anda belum mencapai tujuan-tujuan Anda? Apa alasan-alasan yang sering Anda pakai, dan bagaimana alasan-alasan itu menahan Anda dari kemajuan?”

The New Matic


Suzuki Skydrive Dynamatic Skuter matic yang ditujuka bagi mereka yang berjiwa muda, dengan mengedepankan tampilan futuristik dan performa luar biasa. Dynamatic (Dynamic Matic - Skutik Yang Dinamis)
- Skuter Matic ekstrem yang futuristik
- Kelengkapan berkendara yang dirancang untuk memberikan kenyamanan serta kepraktisan
- Performa mesin 125cc yang luar biasa